Minggu, April 17, 2011

"bilah bilah Awan"

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


saya mau bercerita tentang 3 sahabat baruku semuanya cewe dan salah satu sahabat saya dari 3 Cewe itu mengirimkan saya via sms bunyinya. :

 “kak anak-anak mau jalan-jalan di pantai losari, mauki ikut.?”

sayapun membalasnya ” Ok..... Tungguma”.
Bingungka  juga kalo begini. mau kesana dan pasti malu-maluka karena baruka kenalan, jadi itu sore saya ajakmi Laode,

Laode ini temanku dari dulu,  laode orangnya jenaka dan kadang gampang tersinggung kalo banyak disinggung,  apalagi kalo singgung wisata kuliner pasti laparki , hehehe....   tapi dia selalu kubanggakan karena dia toh orangnnya menarik dan baik hati serta setia.

1 jam kemudian

sampema di anjungan pantai losari, langsung saja saya menerobos kegelapan di jam tujuh-an waktu indonesia tengah. Dalam hatiku ini cewe melawannya pada malam, karena pikirku ini tempat bisa saja menjadi hari yang naas karena di anjungan tidak ditau toh bahaya-ya kapan saja bisa menerkam.

Ada sekira 3 jam saya duduk di barisan beton yang kokoh / pantai losari ke-2 namanya, belum jadipi ini tempat, tapi enak tong suasananya disini...  walau kadang datang pengamen  pakai  gitar cempreng dan menyanyikan lagu-lagu tren yang bagiku tidak keren.

Lagunya iwan fals deh... sibudi,....

Bingungnya pun pengamen cilik mengotak ngatik jemari mungilnya sembari menduga-duga kord gitar yang pas dengan nada suara yang tak sedap didengar dibaris kuping pendengar.

Eh...  tidak nutauki lagunya bang iwan...  jadi kubilangi sembarangmo lagu pale.

Banyakmi pengamen yang ngameniki, ganggu-ganggu ji saja... malasku ji, tapi bukanji bilang saya saja yang malas pasti teman-teman yang lain juga malas tong liatki pengamen disini.

Ka Unhy yang manis menuturkan “itu awan bentuk kelinci,” Dewi sama Bahja bilang "bukan kelinci tapi kucing...."

“Hahaha ini cewe toh....  dari tadi pale disini liat liat awanji, sembarangnya deh...” tapi dalam hatikuji ini bilang, nd beranika bilang didepannya

Tapi ku lirikki memang itu awan tawwa bentuk kelinci... hehehe


Langsung kuingat  filmnya Avatar Aang bocah kecil kocak berkepala plontos  yang selalu memainkan serangkum angin putih mirip awan terbang melalang di udara membelah awan bersama kerbau terbangnya yang selalu menukik kemana kemari.

Hahaha.... Dan dalam malam itu saya harap sekali semoga ada Avatar Ang  mengendalikan udara dilangit dan membentuk beraneka bentuk binatang seperti anjing, burung, ular dan ayam.... dan lain-lain

Ada yang berbeda malam itu,, ada gumpalan gumpalan awan yang sangat lentur susah sekali kutebak dan kubilang mau jadi bentuk apa awan itu sebentar...?

Lama-lama kunikmati ada 2 jam mungkin, ternyata dimataku itu awan bentuknya seperti kasur... hahaha langsungka mengantuk...
Tapi malu-maluka bilang mengantukka karena jam 10 malam mi ini tidak dirasanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar