Minggu, April 17, 2011

berburu di pasar bajak laut

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Niat Cuma melihat lihat, dan menarik pula menyimak lapak lapak jualan para pelapak beraneka ragam barang kebutuhan primer si penikmat gaya.

Hari ini saya berada di jalan yang benar sebut saja di belakang PT. Taspen makassar, sepanjang jalan itu bergelimang barang di tata rapi di bibir jalan, dan saya hendak mematikan motor untuk melirik-lirik beranega barang jualan tersebut.

Nama tempat ini “Pasar bajak laut” dinamakan oleh teman saya Laode

Akhirnya saya berhenti dan memarkir motorku,
Pandangankupun di takjubkan melihat deretan type ponsel yang keren namun tak segel lagi begitu, mataku memburu sudut sudut lapak jualan sidistributor, begitulah dia memandangku dengan harapan saya jadi konsumennya.

Kesana kemari mataku terjimak, dengan binar mata terkesima
ku hela nafas dan berucap dalam hati

Wahh....... pemandangan sore ini kian berjumpalitan.
Astaga.......... miring sekali harga yang tersuar, begitu ku menguping disela perbincangan orang yang bertanya harga type ponsel nokia ekspres musik.

Rolex
Sembari berjalan dari deretan jualan dipinggir jalan, sayapun menyinggahi bapak penjual jam tangan.

Nan seketika dengan jelih kumelihat jam tangan merek ternama “ROLEX”  langsung saja saya bertanya kepada Bapak penjual jam tangan berbagai merek itu,

Pak... ini berapa harganya.?

450 ribu, ini otomatis tidak pake batrei,...


Nd bisa kurang pak 50 ribu saja .... 
ujarku dengan pura pura ingin membeli,..

Dimanako mau dapat jam tangan merek Rolex harga 50 ribu...

Begitulah dia mengecohku, tapi memang benar barang ini murah sekali, pikirku ini barang kapal atau barang kiri sebut saja begitu namanya... OK....

tapi kalo ditoko atau pasar Legal harga jam tangan ini jauh melambung tinggi dan bisa saja membuat kantong sakuku jatuh kedasar sistem akuntansi setelah membelinya, dan tak tangggung tanggung jika dipasar legal harganya mencapai jutaan rupiah.

Setelah manawar dengan harga yang tidak srek dengan penjual maka Hari itu saya pergi dan langsung pulang, 5 hari kemudian saya kembali kesana dengan mempersiapkan uang sebesar 150 ribu,,... di perdebatan yang sengit setelah bertarung tawar-nawar akhirnya kukalahkan juga si penjual jam tangan itu dengan harga yang sangat miring,,,

“beruntungku” hahahahaha...... spontan ucapku dalam hati

Saya gemar memakai jam tangan sebab gaya hidup seseorang ada di jam tangan
Apa lagi ini jam tangan dengan tidak memakai batrei,,, ini otomatis pak begitu penjual jam tangan berkata padaku dan itu yang membuat saya semakin tertarik dengan jam tangan otomatis

Sejarah jam tangan otomatis,,...

Abrham perrelet adalah penemu arloji otomatic di tahun 1780 dan itu yang membuat saya merasa luar biasa karena pengatur waktu tersebut tidak memakai sumber energi seperti batrei atau apakah namanya melainkan ini otomatis.

Jam tangan saya ini type Rolex GMT-Master-II
Rolex type GMT Master II yang baru kumiliki ini berkesan lebih gagah, besar dan menarik bahkan penampilannya sangat sporty Hal pertama kali yang membuat Rolex GMT ini tampil lebih mewah adalah karena penggunaan material keramik yang highly scratch resistant untuk bezelnya. Research and Development Rolex melakukan sebuah langkah penting dalam perkembangan penggunaan material lempengan Cerachrom yang ekstra keras untuk bezel ini. Bahan Cerachrom ini tidak akan berubah warnanya meski sering tertimpa sinar terik matahari dan air. Proses pembuatan bezel ini oleh Rolex dipatenkan karena menyangkut proses yang unik. Bueh.... jam tangan andalan ini.

Angka penunjuk GMT pada bezel keramik dibuat dulu sebelum proses pengerasan bezel dimulai. Permukaan bezel yang sangat halus dan berkilau menunjukkan kualitas bahan yang digunakan. kalau pada versi Steel+Gold, angka-angka pada bezel yang berwarna kuning memang terbuat dari 18K gold. Sedangkan pada versi steel ini angka-angka tersebut dibuat dari bahan Platinum, sama dengan yang digunakan pada seri Yacht-master. Bezel ini berputar sebanyak 24 klik.
Hal utama yang saya suka adalah kenopnya! ukurannya yang besar menyebabkan penampilan jam ini menjadi  elegan. kenopnya besar dan tebal Hal ini dilakukan karena casing jam dan konstruksi keseluruhan dibuat agar tahan air 100m.

Ini cukup sedikit refrensi tetang jam tangan merek Rolex yang kumiliki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar