Rabu, April 25, 2012

Dapatka Anjing


Assalamu alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Dalam perjalanan pulang dari mancing di empang minggu tanggal 22 04 2012, sore kejadiannya. saya mendapatkan seekor anak anjing. Bulunya coklat berpadu hitam dan abu-abu. Kelihatannya lucu, tapi kuyakin kelak dewasa anjing itu bisa buas jika kudidik menjadi buas, dan akan menjadi ramah seandainya kuberi kasih sayang. Hampir 20 menit saya menatap anak anjing itu dan berpikir kalau saya tidak membawanya pulang dan memberinya makan pasti dia akan mati kelaparan. Tapi jika saya membawanya pulang. Orang-orang dirumah heran, bahkan marah atau bisa saja ayahku membunuh binatang lucu ini, maklum kami Muslim yang dalam ajaran menajiskan jika jilatan anjing mengenai tubuh kami.
Dan akhirnya, otak saya ditabrakkan dengan masalah ini. Tapi hati saya selalu memilih membawanya pulang.  dan atas nama kehidupan saya tidak boleh membiarkan anak anjing itu mati, ku kuatkanlah hatiku dan anak anjing itu ku goyong dalam rangkulan lenganku.
Setiba didepan rumah kusimpanlah anak anjing itu disudut pagar dekat pohon jambu depan rumah. Akupun Langsung masuk kedalam rumah menaruh kail yang kupakai mancing di dekat jendela ruang belakang, dan ikan tangkapan tadi kusimpan dalam ember. Setelah mandi dan bersih-bersih. Aku mengambil wadah kuisikan nasi, ikan dan air ikannya yang masih hangat kuambil dari kuali.
Aku langsung membawanya keluar untuk memberi makan anak anjing yang tadi ku dapat.
Eh.... anjing itu sudah tidak ada lagi. Saya mencarinya diseluruh halaman, bahkan kepagar rumah tetangga, tapi anjing itu tak kutemukan.  Mungkin ada orang yang mengambilnya, ku harap semoga dia memeliharanya dan mengajarnya menjadi anjing sesungguhnya, yang selalu patuh pada tuannya.
\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar